oleh

Tim Geopark Nasional Temui Bupati Maros

-BERITA, RAGAM-55 views

Tim Geopark Nasional bertemu Bupati Maros, HM Hatta Rahman. Pertemuan itu untuk membahas sejumlah hal terkait Geopark Maros-Pangkep.

Tim Geopark Maros-Pangkep saat bertemu Bupati Maros, HM Hatta Rahman.

Dalam pertemuan itu diserahkan Sertifikat Geopark Nasional untuk Geopark Maros-Pangkep dari Komite Nasional Geopark Indonesia.

Sertifikat itu diserahkan oleh GM Geopark Maros-Pangkep, Deddy Irfan didampingi Anggota DPRD Sulsel, A Muh Irfan AB, pada Senin kemarin.

Pertemuan itu dihadiri pula Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Kamaluddin Nur serta wakil masyarakat sekitar kawasan karts dan wakil dari Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul).

Sertifikat itu menyatakan bahwa kawasan Maros-Pangkep telah memenuhi persyaratan administratif dan teknis sebagai Geopark Nasional Indonesia dan berkomitmen untuk mengembangkan kawasan geopark berdasarkan prinsip konservasi, edukasi dan pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat.

Dalam arahannya, Hatta Rahman menyampaikan bawah dalam pengembangan geopark harus menyusun site-site wisata sebagai destinasi yang berkelanjutan. Juga pentingnya sinergitas antara Geopark dengan kawasan TN Babul.

Sinergitas dilakukan agar pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wisata geosite Geopark bisa lebih berkembang.

“Selanjutnya, tim Geopark tetap berkomunikasi dengan pemerintah setempat dalam pengembangannya, agar tetap sejalan dengan rencana pengelolaan yang ada di kawasan tersebut,” ujarnya, Selasa (13/11/2018). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru