oleh

PMI Maros Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Kencang

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Maros pada Sabtu kemarin, menyebabkan sejumlah rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang atau tertimpa pohon tumbang.

Penyaluran bantuan PMI Maros kepada-warga Soreang Lau Maros.

Rata-rata rumah warga megalami kerusakan pada bagian atap. Balok dan atap rumah lepas dan terbang belasan meter. Sebanyak 95 rumah warga yang tersebar di Kecamatan Turikale, Lau, Maros Baru dan Bontoa, rusak akibat angin kencang tersebut.

Untuk membantu warga yang rumahnya diterjang angin kencang, Palang Merah Indonesia (PMI) Maros menyalurkan bantuan berupa terpal dan sembako, Minggu (18/11/2018).

Relawan PMI Maros, Suryadi Ningrat menyampaikan, bantuan tersebut secara simbolis diserahkan ke warga yang berada di Kelurahan Alliritenggae Turikale, Kelurahan Soreang Lau dan Kelurahan Baji Pamai Maros Baru.

“Hari ini, kami serahkan bantuan kepada warga yang tersebar di Kecamatan Turikale, Lau dan Maros Baru. Bantuan ada yang diserahkan langsung ke warga, ada juga yang penyalurannya melalui kantor kelurahan setempat. Insya Allah, besok kami akan salurkan di Kecamatan Bontoa,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini para warga yang rumahnya diterjang angin kencang membutuhkan bantuan. Mereka membutuhkan terpal dan bahan untuk membangun kembali rumahnya. Terpal tersebut akan digunakan sebagai atap dan dinding sementara.

“Jika tidak ada terpal, maka rumahnya akan diguyur hujan. Persediaan makanan juga rusak akibat terkena hujan. Makanya kami juga salurkan sembako,” jelasnya.

Beberapa warga memilih menginap sementara di rumah sanak-keluarga maupun tetangga, sembari menunggu bantuan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru