oleh

Sebanyak 95 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Maros

-BERITA, SOSIAL-144 views

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Maros pada Sabtu kemarin, menyebabkan sejumlah rumah warga rusak akibat diterjang angin kencang atau tertimpa pohon tumbang.

Rumah warga yang rusak karena angin kencang di Soreang Lau Maros.

Rata-rata rumah warga megalami kerusakan pada bagian atap. Balok dan atap rumah lepas dan terbang belasan meter. Perabot rumah juga ada yang rusak akibat terkena hujan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros menyebut, sebanyak 95 rumah warga yang rusak akibat angin kencang tersebut. Data tersebut berdasarkan laporan tertulis dari pihak kecamatan.

Komandan Regu BPBD Maros, Hasriadi mengatakan, berdasarkan hasil pendataan sejak kemarin hingga hari ini, ada 95 rumah warga yang rusak, yang tersebar di Lau, Turikale, Maros Baru dan Bontoa.

“Pasca kejadian, Tim BPBD Maros masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban mendirikan tenda darurat, juga menebang pohon yang dinilai rawan rubuh,” ujarnya, Minggu (18/11/2018).

Di Kecamatan Turikale ada 30 rumah warga yang mengalami kerusakan, 20 rumah rusak ringan dan 10 rumah rusak sedang. Di Kecamatan Lau sebanyak 38 rumah warga mengalami kerusakan, yakni di Kelurahan Soreang ada 13 rumah rusak ringan dan 5 rumah rusak sedang, di Keluraham Maccini Baji ada 9 rumah mengalami kerusakan ringan, 3 sedang dan 1 rusak berat. Sementara di Kelurahan Allepolea ada 7 rumah rusak ringan.

Untuk Kecamatan Maros Baru, di Kelurahan Baju Bodoa ada 28 Rumah mengalami kerusakan, 17 diantaranya rusak ringan, 9 sedang dan 2 rusak berat.

“Selain rumah, ada beberapa pohon tumbang, seperti di Jalan Angkatan Pemuda Kassikebo. Ada rumah dan warung tertimpa pohon,” katanya.

Ada juga tiga unit kios tertimpa pohon di depan kantor Telkom, satu pohon tumbang di Jalan H Bohari poros Pakere, 4 pohon di Jalan Manggong Dg Mangatta depan kantor Golkar, pohon tersebut sempat menutup jalan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru