oleh

Pemkab Maros Segera Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru

Pemkab Maros mengucurkan anggaran dalam APBD sebesar Rp 11 miliar untuk membayar tunjangan sertifikasi guru pada triwulan ketiga.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Kadisdik Maros, dr Firman Jaya.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengatakan, anggaran sertifikasi guru sudah siap di kas daerah sejak September lalu. Hanya saja, pembayaran baru dilakukan lantaran Pemkab Maros terkendala Surat Keputusan dari Kemdikbud.

“Sebenarnya, anggaran kita selalu siap untuk membayar tunjangan guru. Tapi kendalanya bulan lalu, tidak ada SK dari Kementrian. Kami baru bayar, setelah SK keluar,” ujarnya, melalui media, Jumat (30/11/2018).

Anggaran Rp11 miliar tesebut diperuntukan kepada sejumlah guru yang mengajar di TK, SD dan SMP. Setelah triwulan ketiga rampung, Pemkab Maros kembali menyiakan anggaran tunjangan guru untuk triwulan keempat yang dijadwalkan akan dibayarkan Desember mendatang.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros, Takdir mengatakan, kucuran anggaran Rp11 miliar tersebut merupakan sisa dari guru yang belum dibayarkan. Beberapa waktu lalu, Pemkab Maros mengucurkan anggaran Rp 8 miliar yang sudah dibagi-bagi ke guru.

Untuk tunjangan sertifikasi triwulan keempat, Pemkab Maros akan mengucurkan Rp 19 miliar. Saat ini, pihaknya masih menunggu permintaan dari Dinas Pendidikan Maros.

“Kami sudah siapkan Rp 19 miliar untuk triwulan keempat. Saat ini kami menunggu permintaan dari Disdik untuk pencairannya,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru