oleh

Hari AIDS Sedunia: KSR-PMI Maros Bagi-bagi Pita Merah

Memperingati Hari AIDS sedunia, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Markas Kabupaten Maros bersama PMI Kabupaten Maros menggelar kampanye tolak penyakit HIV-AIDS, Minggu (2/12/2018).

KSR PMI Maros kampanye Hari AIDS Sedunia.

Kampanye dilakukan dengan aksi tanda tangan dukungan terhadap Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) dan pembagian pita merah kepada warga yang berada di area sekitar Kantor Bupati Maros, pada saat car free day, jam 6.30 – 9.30 pagi.

Sekretaris Umum KSR-PMI Unit Markas Kabupaten Maros, Abdillah S.A.S mengatakan, kegiatan ini menyasar warga Maros dari segala usia.

“Total pita yang dibagikan kurang lebih 300 pita merah,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sosial tentang pencegahaan virus HIV dan penyebaran penyakit AIDS. Kegiatan ini juga mengajak setiap orang agar tidak mendiskrimasi ODHA.

“Jauhi penyakitnya, bukan orangnya,” paparnya.

Sementara Ketua PMI Maros, Chaidir Syam mengemukakan, Hari AIDS Sedunia begitu penting karena mengingatkan publik dan pemerintah bahwa virus itu belum hilang. Diperlukan untuk menyatukan orang-orang dalam perang melawan HIV/AIDS.

“Hari AIDS Sedunia juga menjadi kesempatan untuk menunjukkan solidaritas untuk jutaan orang yang hidup dengan HIV/AIDS di seluruh dunia dengan mengenakan pita merah,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru