oleh

Polres Maros Bentuk Komunitas Sepeda

-BERITA, RAGAM-73 views

Polres Maros membentuk komunitas sepeda Butterfly Cycle Club (BBC). Komunitas ini dibentuk lantaran sejumlah personel senang bersepeda.

Butterfly Cycle Club (BBC) Polres Maros.

Pembina Komunitas BCC, AKBP Yohanes Richard mengatakan, BBC dibentuk untuk mewadahi personel yang senang bersepeda. Bersepeda termasuk olahraga yang mampu meningkatkan kinerja jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi darah.

Setiap sore personel berkumpul di Mapolres Maros sebelum berolahraga. Melihat hal tersebut, pihaknya berinisiatif membentuk BBC sebagai wadah bagi personel hobi sepeda. BBC tersebut juga disambut baik oleh personel.

“Saya lihat banyak anggota Polres Maros yang senang bersepeda. Mereka semua senang mengawal pejabat utama Polda Sulsel yang sering bersepeda ke Maros,” ujarnya, Selasa (4/12/2018).

Meski baru terbentuk, BBC telah memiliki 45 anggota, sebagai wadah komunitas sepeda menyatukan penghobi sepeda gunung (MTB) maupun sepeda balap (RB) dalam lingkup Polres Maros.

“Bersepeda secara teratur juga mampu menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan menurunkan tekanan darah. Banyak sisi positif dari olahraga sepeda,” jelasnya.

Pihaknya mengajak personel Polres Maros yang hobi sepeda, supaya bergabung dengan BBC, untuk menciptakan pola hidup sehat melalui bersepeda. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru