oleh

Pelaku Usaha di Lau Maros Diberi Pelatihan Kewirausahaan

-BERITA, RAGAM-107 views

Sebanyak 80 pelaku usaha di Desa Bonto Marannu Kecamatan Lau Kabupaten Maros mengikuti pelatihan kewirausahaan. Mereka merupakan para pelaku usaha kecil, yang selain berdiri sendiri, juga binaan Kampung KB.

Pelatihan kewirausahaan pelaku usaha desa di Lau Maros.

Pelatihan yang dilaksanakan di aula lantai 2 kantor Kecamatan Lau itu, Rabu kemarin itu digelar untuk memberi pengetahuan kewirausahaan, manejemen usaha, kemasan dan pemasaran.

Camat Lau, Fadli mengatakan, pelatihan ini untuk menambah wawasan, ide maupun gagasan para pelaku usaha di desa, sehingga mereka mampu lebih berinovasi dari proses pembuatan suatu produk usaha sampai pemasarannya.

“Para pelaku usaha dari Desa Bonto Marannu ini diberi pemahaman mengelola produk, menjaga kualitas dan memasarkannya. Mudah-mudahan bisa dikembangkan, sehingga meningkatkan taraf hidup para pelaku usaha di desa,” ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber pelaku usaha penganan tradisional dan Direktur Panorama Food, Alimin Assagaf, Direktur Maros FM, Lory Hendradjaya dan pelaku ekonomi kreatif, Sastra Darmakusuma.

Alimin Assagaf yang menyampaikan materi mencipta kemasan dan peluang pasar untuk produk makanan, mengemukakan bahwa keberhasilan produk di pasaran tergantung dari kemasan. Jika kemasan biasa, calon pembeli tidak akan tertarik. Tetapi kalau kemasan bagus, mereka akan membeli dengan baik tanpa bertanya mahal atau tidak.

Sedangkan Lory Hendradjaya hadir memberikan motivasi kepada pelaku usaha bahwa semangat usaha adalah tidak menyerah dan tidak boleh takut gagal. Sementara Sastra Darmakusuma mengemukakan bahwa peluang itu lebih penting dari uang untuk seorang pengusaha, karena dari peluang akan melahirkan uang dan potensi usaha lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru