oleh

Sebulan Ini Polisi Sita 400 Botol Miras Ilegal di Maros

Sedikitnya 400 botol minuman keras (miras) ilegal disita oleh tim Jatanras Polres Maros selama gelaran operasi Pekat Lipu 2018.

Miras ilegal yang disita Polres Maros.

Miras ilegal itu diamankan dari beberapa lokasi di Maros, seperti di Kecamatan Mandai dan Tanralili. Selain miras ilegal, Polisi juga mengamankan beberapa warga yang tengah berjudi.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan, operasi Pekat Lipu digelar untuk menekan angka kriminalitas menjelang perayaan Natal dan tahun baru. Sasaran operasi meliputi penjualan miras ilegal, judi dan aksi premanisme jalanan.

“Operasi ini kita gelar mulai 16 November lalu sampai 16 Desember mendatang. Jumlah miras yang kita amankan mencapai 400-an botol dari berbagai merek,” ujarnya, melalui media, Kamis (6/12/2018) .

Dia menjelaskan, semua miras ilegal yang telah disita akan dimusnahkan. Sementara penjualnya diproses sesuai Peraturan Daerah (Perda) Maros tentang miras. Penjualan miras ilegal tidak memiliki izin, hingga harus berurusan dengan Polisi.

“Dalam waktu dekat, semua miras ini akan kita musnahkan. Penjualnya akan kita proses sebagai Tipiring. Mereka ini menjual miras tanpa ada surat izin, makanya kita amankan. Rata-rata mereka ini pelaku lama yang bukan sekali ini saja digrebek,” ungkapnya.

Hingga kini, semua barang bukti diamankan di Mapolres Maros. Sementara pemiliknya, sudah diperiksa untuk diproses lebih lanjut. Polisi pun masih akan terus melanjutkan razia ini untuk memberikan rasa aman kepada warga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru