oleh

Siswi SDIT Al Madinah Maros Juara Tahfidz Quran se Sulsel

-BERITA, SOSIAL-538 views

Siswi SDIT Al Madinah Maros, Ilmy Humaydah Kaimuddin meraih juara 3 dalam lomba Gebyar Tahfidz Quran tingkat Sulawesi Selatan.

Siswi SDIT Al Madinah Maros, Ilmy Humaydah Kaimuddin.

Dalam lomba tersebut, siswi kelas 6 ini bersaing dengan peserta dari kabupaten dan kota di Sulsel pada Rabu 5 Desember lalu dan pengumuman juara dilakukan Jumat (7/12/2018).

Dalam lomba itu, Juara 1 diraih Makassar dan Juara 2 diraih Pinrang. Bersaing dalam lomba tahfidz Al Quran merupakan pengalaman baru bagi putri dari Kaimuddin, konsultan di Sultra dan Andi Masnah Azis, staf di RSUD Salewangang Maros ini.

Dia mengaku mengikuti ajang kompetisi hifdzil Quran untuk mengasah kemampuannya menghafal Al Quran sekaligus menguatkan mental untuk tampil dan berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

“Hal ini tidak terlepas dari bimbingan ustadz dan ustadzah di sekolah yang begitu sabar melatih dan menempa semangat siswa dan siswi dalam menghafal Al Quran. Semoga pengalaman ini makin menambah semangat untuk mempelajari Al Quran,” ujar Andi Masnah Azis, ibu Ilmy.

Selain di sekolah, Ilmy juga memperdalam ilmu Al Quran di Rumah Tahfidz QAF Maccopa Maros.

Wali Kelas Ilmy di SDIT Al Madinah Maros, Ustadzah Ira Muslimah berpesan semoga hal ini menjadi inspirasi bagi siswa dan siswi di Al Madinah, menambah semangat untuk belajar Al Quran dan pesan khusus kepada Ilmy agar terus belajar dan rendah hati.

“Kegiatan membudayakan literasi Al Quran juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Maros melalui Gerakan Maros Mengaji, semoga kelak kita bisa membumikan Al Quran di Butta Salewangang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru