oleh

Samsat Maros Tetap Buka Saat Libur Natal

Layanan Samsat Maros tetap beroperasi saat libur Hari Natal, pada 22, 23, 24 dan 25 Desember 2018. Juga libur akhir tahun, pada 29, 30 dan 31 Desember 2018.

Pelayanan di Samsat Maros.

Hal itu berdasarkan informasi dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), yang mengelolah Samsat se Sulsel.

“Kami mengimbau kepada ASN Bapenda Sulsel yang tidak merayakan Natal agar tetap masuk kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Kepala Bapenda Sulsel, H Tautoto TR, Sabtu (22/12/2018).

Dia menambahkan, meski tetap beroperasi, pelayanan di kantor Samsat di Sulsel hanya setengah hari atau hingga jam 13.00. Setelah itu ASN bisa pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga di rumah.

Keputusan untuk membuka pelayanan pada hari libur tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak agar dapat memanfaatkan waktu libur untuk membayar pajak kendaraan.

“Sebenarnya kami telah mempunyai layanan mobile banking dengan Bank Sulselbar, jadi wajib pajak bisa membayar pajak melalui ponsel, namun masih banyak masyarakat yang ingin membayar langsung di kantor Samsat sehingga kami tetap beroperasi pada hari libur,” ujarnya.

Selain membayar pajak kendaraan melalui loket di kantor Samsat Maros, Bapenda Sulsel juga menyediakan layanan membayar pajak kendaraan, melalui:

Layanan tersebut dibuka untuk memudahkan warga Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru