oleh

Bupati Maros Imbau Warga Tidak Rayakan Pergantian Tahun Secara Berlebihan

-BERITA, SOSIAL-1.106 views

Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengimbau warga agar tidak melakukan perayaan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 dengan pesta berlebihan. Tahun baru dilakukan dengan sederhana, aman dan tertib.

PTB Maros saat malam tahun baru 2018. (Foto: Imbung Multasim)

Warga juga dimbau tidak menyalakan petasan di area yang padat rumah, sebab dikhawatirkan, percikan api petasan mengenai rumah warga, sehingga dapat mengakibatkan kebakaran.

Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati mengemukakan, imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran peningkatan kewaspadaan yang ditujukan kepada para kepala SKPD, camat, lurah dan kepala desa.

“Namun jika ada yang melakukan acara tahun baru, diimbau melakukannya secara sederhana, aman, tertib dan menjaga situasi tetap kondusif,” ujarnya, Kamis (27/12/2018).

Surat edaran tersebut juga meminta semua pihak supaya meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing menjelang dan saat pergantian tahun. Warga diharapkan aktif melakukan pemantauan untuk mencegah tindakan kriminal, diantaranya pencurian.

“Jika keluar rumah, warga harus memastikan rumahnya terkunci dan menyimpan barang berharga di tempat yang aman. Jangan sampai keluar rumah, lalu rumahnya dimasuki pencuri. Tetap tingkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

Selain itu, warga juga diimbau untuk mewaspadai orang asing yang masuk ke lingkungannya. Jika ditemukan ada orang asing atau orang yang mencurigakan, segera laporkan ke RW dan RT untuk segera didata identitasnya.

Kemudian, jika warga menemukan adanya potensi konflik yang dapat menggangu keamanan, ketertiban dan ketentraman atau hal-hal yang mencurigakan di wilayah masing-masing, segera laporkan ke aparat Kepolisian terdekat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru