oleh

Buaya Kembali Menampakkan Diri di Sungai Maros

-BERITA, PERISTIWA-2.083 views

Buaya kembali menampakkan diri di permukaaan sungai di wilayah Dusun Lekoala Desa Borikamase Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros.

Kemunculan buaya di Sungai Maros.

Kemunculan buaya tersebut terjadi beberapa hari ini. Buaya itu juga terlihat keluyuran sampai ke dermaga dekat rumah warga.

Buaya yang diperkirakan berukuran panjang 2 meter itu, membuat geger warga lantaran kondisi air sungai yang mulai naik, karena hujan yang mengguyur di sekitar lokasi.

Bhabinsa Bajubodoa, Sertu Syarifuddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan warga terkait kumunculan buaya tersebut.

“Sepertinya buaya itu berpindah-pindah tempat. Sebelumnya, buaya itu muncul di daerah Data Pallantikang. Semoga tidak terjadi apa-apa, kami minta agar warga tetap berhati-hati, ujarnya, Ahad (30/12/2018).

Kemunculan kembali buaya tersebut membuat warga di sekitar sungai khawatir, apalagi sudah memasuki musim hujan. Volume air sungai semakin bertambah, belum lagi di wilayah tersebut setiap tahun banjir akibat luapan air Sungai Maros.

“Bahaya nanti kalau banjir. Jangan sampai buaya itu masuk ke pemukiman warga. Apalagi di sini kalau banjir biasa sampai ukuran pinggang orang dewasa,” ujar warga, Resmi.

Dia melanjutkan, dirinya berharap agar pihak terkait bisa melakukan penanganan dini terhadap kemunculan hewan buas tersebut. Dia khawatir jika nanti ada korban, sebab daerahnya merupakan wilayah padat penduduk. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru