oleh

Kodim 1422 Maros Amankan Pupuk Matahari Bahan Bom Ikan

Unit Intel Kodim 1422 Maros mengamankan pupuk matahari merek Cantik dari Belgium yang akan dibawa ke pulau untuk dijadikan bahan peledak ikan.

Pupuk matahari bahan bom ikan yang diamankan Kodim 1422 Maros.

Pupuk tersebut diamankan di Desa Bori Masunggu Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros, sekira jam 17.30 wita, Rabu kemarin.

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono mengatakan, pupuk tersebut diamankan berdasarkan adanya laporan masyarakat, sehingga personil Kodim langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan adanya barang tersebut.

“Diamankan sebanyak 8 karung, perkarung 50 kilo gram. Pupuk tersebut diangkut menggunakan mobil Grand Max tujuan Pulau Blang Lompoa Pangkep,” ujarnya, Kamis (3/1/2018).

Pupuk tersebut dibawah oleh Musakkir (36 tahun), warga Bakung 3 Laikan Biringkaya Makassar. Pupuk itu dibeli di Toko Tani Makassar dan dijemput oleh pemilik jolloro, Asdar (23 tahun).

Pupuk yang ditemukan mengandung, Amonium -13,5 persen HH4, Nitrat -13,5 persen NO3 dan Cao -12 persen Calcium.

Pupuk matahari ini menjadi bahan peladak atau bom ikan. Pupuk-pupuk tersebut selanjut diserahkan kepada aparat Kepolisian untuk dilakukan penyelelidikan lebih lanjut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru