oleh

Kapolres Maros Motivasi Murid Madrasah di Pelosok Cenrana

-BERITA, SOSIAL-115 views

Murid-murid di Kampung Galung Galung Desa Rompegading Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros, terpaksa belajar di ruang kelas yang tidak layak.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard saat kunjungi madrasah Galung Galung Cenrana Maros.

Sekolah tersebut, yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) An-Nas. Sekolah ini berada tepat di kaki Gunung Bulusaraung, perbatasan Maros-Pangkep.

Sekolah ini sudah delapan tahun dibangun, namun bangunannya tidak pernah diperbaiki. Setiap hari, 14 murid, dari kelas satu sampai enam, belajar di ruangan berukuran 5 x 7 meter. Lantai sekolah yang tidak ditagel, sehingga kaki murid langsung bersentuhan dengan tanah.

Sekolah satu-satunya di Kampung Galung Galung itu memiliki dinding yang terbuat dari papan, yang sudah mulai lapuk dan rusak. Hal itu membuat kondisi ruangan terbuka.

Untuk melihat secara langsung kondisi tersebut, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians mengunjungi sekolah yang mirip dengan suasana sekolah di film Laskar Pelangi tersebut, apalagi sekolah ini sempat viral di media sosial beberapa waktu.

“Saya mengetahui informasi tentang sekolah ini dari media massa, saya sempat baca koran yang memuat kondisi sekolah ini, jadi kami inisiatif untuk menyambangi sekolah ini,” ujarnya, Sabtu (5/1/2019).

Murid-murid yang sementara belajar di kelas berlantai tanah di sekolah tersebut merasa mendapat kejutan. Dengan menggunakan sepeda motor trail, rombongan Kapolres Maros disambut riang oleh anak-anak di sekolah.

Dalam kunjungannya, AKBP Yohanes Richard memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak di sekolah dasar tersebut untuk meraih sukses dan menggapai cita-cita.

Pihaknya juga memberikan bantuan perlengkapan belajar kepada murid, bahkan ikut memperbaiki sekolah tersebut. Selain itu, dia mengapresiasi guru Hasmiah, satu satunya guru yang mengajar di sekolah tersebut.

“Kami datang ke sini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan, saya selaku Kapolres Maros mengapresiasi dan berterima kasih kepada ibu Hasmiah atas dedikasinya mengajarkan murid di tengah keterbatasan ini,” jelasnya.

Kunjungan ini, Kapolres Maros didampingi oleh Wakapolres Maros, Kompol Muh Amin, Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko, Kanit Lakalantas Polres Maros, Ipda Muh Arsyad, Kapolsek Camba Maros, AKP Alamsyah dan Wakapolsek Camba Maros, Iptu Sahabuddin.

Mereka datang bersama rombong komunitas pemotor trail Maros, serta sejumlah personil Polres Maros dan Polsek Camba. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru