oleh

Kestrad Puskesmas Lau Serahkan Piala ke Pengelola Toga Soreang Maros

-BERITA, SOSIAL-109 views

Puskesmas Lau meraih Juara I Lomba Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat Kabupaten Maros, yang digelar oleh Dinas Kesehatan Maros.

Pengelola Kestrad Puskesmas Lau Maros saat penyerahan piala dan hadiah Toga Soreang.

Juara I itu diraih oleh kelompok asuhan mandiri kesehatan tradisional melalui pemanfaatan Toga dan akupresur binaan Puskesmas Lau di Kelurahan Soreang.

Atas juara itu, kader binaan pengelola Toga mendapat piala dan hadiah. Pengelola Kesehatan Tradisonal (Kestrad) Puskesmas Lau, Muriati dan Supardi menyerahkan piala dan hadiah tersebut, Jumat kemarin.

Piala dan hadiah tersebut diserahkan kepada kader binaan dan Bidan Kelurahan Soreang, Zahriyanti yang didampingi pihak kelurahan di Kebun Toga Soreang yang berada di halaman rumah warga di Lingkungan Macoa.

“Kami dari pihak Puskesmas Lau, sangat mengapresiasi peran masyarakat kelompok pengelola Toga di Kelurahan Soreang yang mewakili Puskesmas Lau dalam lomba tersebut,” ujar Supardi, Sabtu (5/1/2019).

Pihaknya berharap, binaan Toga di Kelurahan Soreang ini menjadi penggerak pertumbuhan Toga di Kecamatan Lau khususnya dan Kabupaten Maros secara umum. Para kader binaan agar kiranya menjaga kerja sama dengan lintas sektor dan instansi terkait agar bersama-sama mendukung program Toga dan bersama-sama memberikan pembinaan kepada masyarakat. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru