oleh

Polres Maros Optimis Peserta Binlat Lolos Jadi Polisi

Polres Maros optimistis 31 peserta pembinaan dan latihan (binlat) calon anggota Polri bisa lolos menjadi polisi tahun ini.

Latihan fisik peserta binlat Polri Polres Maros.

Paurminpers Bagsumda Polres Maros, Bripka Mulyadi mengatakan, pihaknya menarget 31 peserta binlat lolos di semua tahapan seleksi nanti. Para peserta bisa unggul.

Pihaknya tidak mau peserta binlat mendapat nilai rendah. Untuk itu, peserta terus dimotivasi untuk lebih aktif mengasah kemampuannya.

Termasuk dalam kegiatan pembinaan jasmani (binjas). Dalam kegiatan ini peserta melakukan lari jarak tempuh 3000 meter, work out, interval run, fuul up 1 menit untuk pria, chinning 1 menit untuk wanita, sit up, push up dan shutle run.

Kegiatan Binjas dipandu oleh instruktur, Muh Ridwan sebagai Tim Maros Runners dan instruktur jasmani Polres Maros.

“Pembinaan dan latihan yang kita laksanakan kepada peserta sudah meliputi seluruh tahapan seleksi, yakni jasmani, psikologi, akademik dan kesehatan. Makanya kami target, semua bisa lolos,” ujarnya, Ahad (6/1/2019).

Untuk mendapat hasil maksimal, Bagsumda Polres Maros membuat dan menyusun jadwal bagi peserta dan menunjuk tenaga pengajar yang profesional dalam membina peserta.

Program binlat calon anggota Polri tersebut merupakan kerjasama Polres Maros dan Pemkab Maros dalam menjaring dan membina putra-putri daerah berprestasi. Program ini diikuti 25 pria dan 6 wanita.

Mereka dipersiapkan untuk menjadi calon anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Proses seleksi menggunakan prinsip clean and clear atau bersih dan tidak bermasalah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru