oleh

Universitas di Maros Jalin Kerjasama dengan Kampus di Belanda

-BERITA, RAGAM-265 views

Akademisi University Van Amsterdam Belanda, Prof Anita P Hordon melakukan kunjungan kerja ke Universitas Muslim Maros (Umma), Senin (7/1/2019).

Kerjasama Umma dan University Van Amsterdam.

Kunjungan itu disambut oleh Rektor Umma, Prof Nuril Ilmi Idrus di ruang rektorat. Kunjungan tersebut untuk menjalin kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi.

Kerjasama ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak.

Prof Anita P Hordon mengaku senang, karena pihaknya dapat bekerjasama dengan Umma dalam hal pengembangan pendidikan dan penelitian. Dia berharap, pihak Umma juga bisa berkunjung ke Belanda untuk melihat dan mempelajari penerapan sistem pendidikan tinggi.

“Kami senang bisa bekerjasama. Kami harapkan kita banyak berdiskusi berbagai hal yang berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi,” katanya.

Prof Nurul Ilmi Idrus mengatakan, kerjasama dilakukan agar Umma lebih termotivasi meningkatkan dan mengembangkan potensi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pendidikan.

“Sebuah kehormatan bagi Umma. Kami kedatagan tamu yang akan bekerjasama dengan Umma. Semoga dapat terjalin hubungan baik di antara keduanya. Kerjasama ini sangat bermanfaat bagi Umma,” katanya.

Sebelum Belanda, Umma juga bekerjasama dengan kampus di Jepang dan Australia. Umma menarget akan menjadi universitas pelestari lingkungan dan kearifan lokal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru