oleh

Bupati Maros Ujicoba E-Ticketing di Wisata Bantimurung

-BERITA, WISATA-447 views

Pemkab Maros menerapkan sistem tiket elektronik (e-ticketing) di Taman Wisata Alam Bantimurung. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan peningkatan pendapatan di sektor wisata.

E-Ticketing di Taman Wisata Alam MBantimurung Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat melakukan uji coba penggunaan alat tiket elektronik ini mengatakan, selain untuk wisatawan lokal, tiket ini juga berlaku untuk wisatawan mancanegara yang akan masuk ke Bantimurung.

“Ini untuk meminimalisir terjadinya kebocoran, kita berharap dengan sistem e-tiketing ini, maka penerimaan pendapatan dari sektor pariwisata, khususnya taman wisata alam Bantimurung akan lebih maksimal,” ujarnya, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, ketatnya persaingan dalam sektor pariwisata, juga berpengaruh terhadap penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Bantimurung.

“Sistem e-ticketing ini juga membuat wisatawan lebih nyaman,” ungkapnya, didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Kamaluddin Nur.

Ditambahkannya, dengan sistem ini, kunjungan wisatawan ke TWA Bantimurung dapat terdeteksi setiap hari.

Rencananya, sistem ini akan diberlakukan pada Sabtu mendatang. Kedepan, tempat wisata lain juga akan diberlakukan sistem e-tiket, seperti Leang Leang dan Bantimurung Waterpark. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru