oleh

Kebakaran Rumah di Panaikang Maros Hanguskan Emas

Kebakaran terjadi Lingkungan Panaikang Kelurahan Leang Leang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Selasa (8/1/2019). Kebakaran ini menghaguskan rumah permanen milik, Cingke (69 tahun).

Kapolsek Bantimurung Maros, AKP Jumahir menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat Cingke meninggalkan rumahnya untuk pergi ke kebun dan memberi makan ke sapi.

Saat itu, kondisi rumahnya sedang sepi. Tidak lama kemudian, api tiba-tiba muncul di bagian tengah rumah akibat obat nyamuk.

“Saat pergi ke kebun, Cingke lupa mematikan obat nyamuk bakar yang disimpan di bawah lemari televisi. Obat nyamuk itu diduga menjadi penyebab kemakaran,” ujarnya.

Tetangga korban, Marlina melihat adanya kobaran api di bagian plafon rumah atau di bawah seng ruang tengah. Kemudian dia berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api, serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran.

“Satu unit mobil Damkar tiba di lokasi, berhasil memadamkan api, saat rumah sudah hangus,” katanya.

Personel Polsek Bantimurung, Bripka Jamaluddin, Brigpol Ali Affandi dan Brigpol Sukardi, didampingil oleh Bhabinkamtibmas Leang Leang, Aiptu Syarifuddin mengamankan lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 35 juta. Barang yang ikut terbakar, berupa uang tunai Rp 10 juta, satu keping emas seharga Rp 8,5 juta, satu unit televisi dan perabot rumah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru