oleh

Himagri Umma Bagi-bagi Bibit Pohon ke Warga Lau Maros

-BERITA, SOSIAL-115 views

Himpunan Mahasiswa Agribisnis atau Himagri Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muslim Maros (Umma) merayakan milad ke-10, Jumat (11/1/2019).

Himagri Umma Maros saat bagi bibit pohon.

Perayaan tersebut dilakukan dengan cara bagi-bagi bibit buah dan pohon ke warga di Kecamatan Lau atau sekitar kampus.

Ratusan bibit yang dibagikan merupakan milik anggota Himagri. Dua bulan sebelum perayaan milad, Himagri menanam bibit dari balai pembibitan di Samangki Simbang.

Ketua Umum Himagri Fapertahut Umma, Muh Nur mengatakan, perayaan milad harus dirasakan oleh warga. Bukan malah gelar pesta atau tiup lilin.

“Kami ingin milad Himagri berlangsung sederhana tapi dapat bermanfaat bagi warga. Makanya, kami hanya potong tumpeng dan bagi-bagi bibit ke warga juga,” katanya.

Bagi-bagi bibit pohon dilakukan, supaya daerah sekitar Umma dihijaukan. Hal tersebut juga untuk mencegah bencana alam yang mulai marak terjadi.

Ketua Prodi Agribisnis Umma, Anwar Sadat, memberi apresiasi kegiatan ini. Pohon tersebut akan sangat bermanfaat bagi penghijauan lingkungan. Selain fokus pada akademik, Himagri juga tetap berkontribusi bagi warga sekitarnya. Hal tersebut harus dicontoh, sebagai bentuk pengabdian kepada warga.

Wakil Rektor I UMMA, Muh Nurjaya juga mengapresiasi hal ini, sebab Himagri telah membuktikan bahwa mahasiswa bukan hanya sekadar belajar di kelas saja, tetapi juga menjadi bagian penting dalam masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Umma, yakni menjadi kampus pelestari lingkungan dan kearifan lokal. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru