oleh

Pengemudi Truk Bosowa Semen Dapat Penjelasan Tilang Kamera dari Polres Maros

-BERITA, RAGAM-203 views

Puluhan pengemudi truk PT Mallomo, anak perusahaan Bosowa Semen Maros mengikuti sosialisasi Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sopir truk Bosowa Semen ikuti sosialisasi tilang kamera.

Terutama terkait pemahaman tilang kamera yang akhir Desember 2018 lalu telah resmi diberlakukan Direktorat Lalulintas Polda Sulsel.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat mengatakan, sosialisasi ini dilakukan di sela kegiatan training pengemudi yang digelar PT Mallomo di pabrik Bosowa Semen di Desa Baruga Maros, pada Rabu lalu.

“Tilang kamera adalah sistem pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan bukti elektronik melalui CCTV. Tilang kamera CCTV sebagai upaya kepolisian dalam penertiban pelanggaran lalu lintas, sekaligus untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya, Jumat (11/1/2019).

Karena itu, diimbau kepada para pengemudi, khususnya pengemudi PT Mallomo agar lebih tertib dan santun di jalan, karena aturan ini mulai berlaku di Makassar. Apalagi bagi para sopir yang rutenya melewati simpang 5 bandara di Mandai. Sebab di titik itu ada CCTV yang digunakan sebagai bukti, jika ada pengemudi yang tidak tertib atau ugal ugalan.

Ditambahkannya, jika para pengemudi PT Mallomo tetap tertib di jalan serta lebih sadar akan ruang yang dipakai di jalan raya. Meski ada target waktu setiap shift, namun tetap mengedepankan keselamatan.

Sementara itu, Driver Management PT Mallomo, Sutan Takdir mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan identitas driver dan truk di bawah manajemen Bosowa, sebab tidak semua truk pengangkut semen berada di bawah manajemen Bosowa.

Juga memberikan pemahaman ke driver tentang titik titik lokasi rawan di wilayah Maros. Serta bentuk apresiasi lain dari manajemen untuk merefreshing driver dengan mengajak keluar pool.

Head of Land Transport Department PT Mallomo, Harisuddin Sultan menambahkan, peran driver management di PT Mallomo mengelola pengemudi secara keseluruhan, mulai dari sikap, keterampilan, bahkan pengetahuan bisnis proses.

Pengemudi Mallomo pun setiap harinya bertugas merawat kendaraan, menjaga agar tidak terjadi kecelakaan, menjaga kualitas dan kuantitas barang yang diangkut, serta memastikan barang sampai di tujuan.

Saat ini jumlah pengemudi PT Mallomo ada 249 orang berstatus aktif, yang membawa kendaraan Bosowa jenis dump truck, hiblow, flat bed, trailer dan colt diesel. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru