oleh

Sabu-sabu Seberat 4 Kilogram Diamankan dari Kamar Hotel di Maros

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan mengamankan narkoba jenis sabu-sabu seberat 4 kilogram dari kamar hotel yang berada di Mandai Maros, pada Kamis malam.

Narkoba 4 Kg yang diamankan BNNP Sulsel.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Idris Kadir mengatakan, sabu-sabu tersebut diamakan sekira jam 20.00 Wita. Pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di wilayah Maros.

“Tim Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel selanjutnya melakukan lidik dan profiling, kemudian tersangka diketahui sementara menjemput sabu-sabu di wilayah Kabupaten Wajo,” ujarnya, dalam keterangannya melalui media, Jumat (11/1/2019).

Dengan adanya keterangan tersebut, Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel membagi 3 tim dan menyebar ke jalur yang akan dilalui pelaku.

“Tim berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Maros untuk melakukan razia di jalan poros Maros-Makassar, depan kantor Kejaksaan Negeri Maros, namun tersangka yang dicurigai tidak ditemukan,” ungkapnya.

Kemudian tim melakukan penyelidikan di hotel yang berada di kawasan Grand Mall Maros, yang diduga sebagai tempat singgah pelaku.

“Tim melakukan koordinasi dengan pihak hotel dan ternyata benar, selanjutnya personil Bidang Pemberantasan BNNP Sulsel menangkap dua orang laki-laki dengan identitas AL (44) dan MT (40) serta  seorang perempuan berinisial SH (32) di kamar hotel tersebut,” jelasnya.

“Dari hasil interogasi awal terhadap tersangka bahwa benar tersangka mengambil narkotika jenis sabu-sabu tersebut di Kabupaten Wajo dari seorang laki-laki yang masih dalam penyelidikan. Selanjutnya tim melakukan pengembangan terhadap pemilik narkotika tersebut,” ungkapnya.

Barang bukti yang diamankan, yaitu delapan bungkus narkotika shabu degan berat total 4.000 gram. Selain itu juga diamankan satu buah timbangan, tiga buah KTP, dompet berisikan kartu ATM dan identitas, buku rekening dua buah, serta sebuah mobil. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru