oleh

Gabungan Relawan Bersihkan Tumpukan Sampah di Sungai Maros

-BERITA, SOSIAL-527 views

Setelah banjir menerjang Maros, gabungan relawan tanggap bencana Maros melakukan aksi bersih sampah di Sungai Maros dengan mengangkut sampah-sampah yang tersangkut di Jembatan Maros di Jalan AP Pettarani Maros, Ahad (27/1/2019).

Relawan bersihkan sampah bawah jembatan Maros.

Para relawan membersihkan sampah setinggi kira-kira 5 meter dengan lebar 25 meter, yang dikerjakan dengan peralatan seadanya.

Koordinator kegiatan, Muh Roem mengatakan, setelah banjir Maros, banyak tumpukan sampah di area bawah jembatan Maros.

“Meski terkendala peralatan, namun semangat dari para relawan menjadikan sampah semakin berkurang. Para relawan hanya menggunakan beberapa alat seadanya, seperti parang dan linggis serta alat pengaman lainnya,” ujarnya.

Untuk mekanisme, para relawan mengurai dan mengalirkan sampah itu hingga ke pinggiran sungai dan akan pengangkutannya akan dilanjutkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Maros.

“Sampah ini kita urai dan setelah penguraian kita coba alirkan, mudah-mudahan bisa diambil sama DLHK di area pinggiran sungai,” ungkap Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Maros itu.

Relawan yang terlibat dalam aksi bersih ini, Damkar Maros bersama SAR gabungan dari organisasi pemuda, yakni Opa Trans, Pramuka Peduli dan lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru