oleh

Postingan Rumah Hancur di Pakere Maros Dipastikan Hoax

-BERITA, RAGAM-554 views

Banjir yang menerjang Maros beberapa hari lalu, masih menyisakan banyak cerita haru dan kisah sedih. Juga banyak tersebar berita di media sosial, yang kemudian menjadi viral.

Postingan Facebook rumah hancur di Pakere Maros.

Seperti sebuah postingan di akun Facebook, seorang perempuan dengan akun ‘Hanye DzakiyahQcute’ mengunggah foto sudut rumah yang mengalami dampak banjir.

Selain mengunggah foto, pemilik akun juga meminta tolong agar warganet membantu keluarganya di Pakere, sebab rumah keluarganya itu hancur akibat banjir. Dia juga menulis bahwa keluarganya itu termasuk tidak mampu, yang juga sakit-sakitan.

Untuk mengecek kebenaran postingan tersebut, Pemerintah Desa Bonto Tallasa bersama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat meninjau rumah yang dimaksud dalam postingan tersebut.

“Ini tidak benar. Kami sudah mengecek dan keadaan tidak seperti yang di tulis di Facebook,” ujar tokoh pemuda Bonto Tallasa, Hasanuddin, melalui media, Senin (28/1/2019).

Dia mengatakan bahwa kondisi rumah tidak separah yang disampaikan dan keadaannya sudah seperti itu sebelum banjir datang.

Pendamping lokal desa di Kecamatan Simbang itu juga meminta kepada semua pihak untuk lebih bijak dalam ber-media sosial, termasuk membuat postingan yang bisa membuat suasana menjadi kurang kondusif, apalagi dalam bencana.

“Kami pastikan bahwa apa yang ditulis dan diposting itu tidak benar,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bonto Tallasa, Sultan mengatakan sudah turun langsung ke rumah Sarinra yang berada Kampung Balang Balang Dusun Pakere Desa Bonto Tallasa, bahkan sudah menyalurkan bantuan sebanyak dua kali. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru