oleh

Ini Alasan Pemasangan Larangan Buang Sampah Berisi Kalimat Sadis di Moncongloe Maros

-BERITA, RAGAM-514 views

Pemerintah Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros terpaksa memasang papan bicara larangan buang sampah berisi kalimat bernada doa yang isinya dinilai sadis oleh warga.

Papan bicara larangan buang sampah di Moncongloe Maros.

Pengumuman itu pun menjadi perbincangan warganet setelah fotonya menyebar di media sosial.

Menurut Ketua Karang Taruna Moncongloe, Sulaiman, pengumuman larangan buang sampah sembarangan, terutama di tepi jalan sering diabaikan warga. Pengumuman tersebut merupakan bentuk kekesalan dari aparat desa.

Melalui grup aplikasi pesan Karang Taruna Maros, dia menyampaikan bahwa pihak Pemerintah Desa Moncongloe sudah berulang-ulang kali di memasang papan pengumuman dengan bahasa yang santun. Namun masyarakat tidak memperdulikannya. Tetap membuang sampah di situ.

“Dari informasi yang saya terima, bulan Desember lalu, empat kali sampah di situ diangkut dengan biaya sekali angkut Rp500 ribu,” ungkapnya, Ahad (3/2/2019).

Dia juga menyampaikan, bahwa pekan ini Karang Taruna Kecamatan Moncongloe bersama beberapa organisasi kepemudaan akan menemui Camat dan Kepala Desa untuk membahas persoalan sampah di Moncongloe Maros tersebut.

Sebelumnya, papan bicara larangan buang sampah di Moncongloe Maros itu jadi perbincangan, setelah warganet Maros mengunggah fotonya di akun media sosial. Pengumuman larangan membuang sampah itu terpajang di tepi jalan poros Moncongloe Maros – Daya Makassar.

“Saya pikir, membangun kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat tidak perlu sekejam ini. Mengajak warga perlu edukasi menyentuh hati, bukan menyakiti hati,” tulis Ilham Halimsyah, pegiat sosial budaya di Maros.

Warganet yang berkomentar pada postingan itu, menilai pemberitahuan berisi kalimat-kalimat doa yang buruk tersebut tidak perlu dilakukan sesadis itu. Pemerintah desa setempat perlu mencari solusi terbaik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru