oleh

Pengusaha Ballo Tompobulu Ditangkap di Tanralili Maros

Polsek Tanralili Maros menangkap seorang pengusaha miras jenis ballo, Riswan (22 tahun) saat melintas di jalan Poros Dulang Borong Tanralili.

Ilustrasi ballo.

Riswan ditangkap, setelah beberapa pekan ini dicurigai. Setiap hari Ahad, pelaku selalu melintas di Dulang dan selalu membonceng karung yang diduga berisi ballo.

Kapolsek Tanralili, Ipda Wahyudin mengatakan, pelaku ditangkap setelah adanya informasi dari warga, bahwa dia merupakan pengusaha ballo.

“Pelaku ini ditangkap saat personel berpatroli di jalan poros Dulang. Saat itu, anggota menghentikan Riswan, yang dicuriga membonceng ballo,” ujarnya, Senin (4/2/2019).

Untuk mengelabaui polisi, pelaku yang merupakan warga Bossolo Toddolimae Tampobulu Maros tersebut, menyimpan ballo di dalam karung.

Di dalam karung, ballo juga dibalut dengan sarung, supaya nampak seperti pakaian. Namun polisi tetap memeriksa isi karung tersebut. Di dalamnya memang ditemukan ballo.

“Saat membonceng, ballo itu disimpan di dalam karung yang dikemas dengan sarung. Kalau dilihat sepintas, boncengannya tidak seperti ballo,” katanya.

Motor yang digunakan pelaku jenis Honda Beat warna biru putih, juga tidak dilengkapi dengan plat nomor.

Polisi menggiring pelaku dan barang buktinya berupa 80 liter ballo ke Polsek Tanralili, untuk proses lebih lanjut. Saat diintrogasi, pelaku akan menjual ballo tersebut ke pelanggannya yang ada di Maros maupun Makassar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru