oleh

Buronan Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil di Maros Ditangkap

Personel Polres Maros yang dipimpin oleh Kanit Jatanras Aiptu Jusman Mattu, menangkap pencuri spesialis pecah kaca mobil, Zulkarnaen (35 tahun) di Jalan Mappaoddang Makassar.

Zulkarnaen.

Pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO) dan menjadi buronan, saat penangkapan pada Ahad lalu tersebut, Polres Maros dibantu oleh Tim Khusus Polda Sulsel yang di pimpin oleh Aiptu Iqbal Kosman.

Pelaku yang kerap beroperasi di Maros dan daerah lain di Sulsel tersebut, merupakan buruh bangunan asal Jalan Toddopulia Raya Makassar.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan, pelaku ditangkap berdasarkan adanya laporan warga sejak 21 Juni 2018.

Setelah menjalankan aksinya di Maros dan mengasak sejumlah uang, pelaku melarikan diri dan bersembunyi selama sembilan bulan di luar Sulsel.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kami mendapat informasi bahwa pelaku ini telah melarikan diri ke luar Sulsel. Dia bersembunyi selama sembilan bulan,” ujarnya, melalui media, Selasa (5/1/2019).

Polisi terus melakukan pencarian berdasarkan keterangan warga, namun gagal. Hal tersebut membuat polisi menetapkan pelaku sebagai DPO.

Setelah bersembunyi, pelaku mengira kasusnya sudah aman. Dia kemudian memilih kembali ke Makassar. Namun hal tersebut diketahui polisi.

“Setelah berada di luar Sulsel, pelaku ini kembali lagi ke Makassar. Dia mengira kasusnya sudah aman, apalagi sudah sembilan bulan bersembunyi,” katanya.

Saat tiba di Makassar, polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku. Polisi kemudian bergerak ke jalan Mappaoddang.

Polisi berhasil mengamankan tersangka. Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatanya. Dia pernah mencuri dengan modus pecah kaca di area Maros kota.

“Pelaku mengakui pada Mei 2018, pernah melakukan tindak pidana pencurian dengan modus pecah kaca,” katanya.

Saat beraksi, pelaku bersama rekannya mengasak uang korban sebesar Rp 25 juta yang disimpan di jok mobil. Tersangka kemudian digiring ke Polres Maros untuk proses penyelidikan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru