oleh

Mahasiswa Makassar Pencuri Motor Rusak di Maros Ditangkap

Polsek Mandai Maros dibantu Resmob Polrestabes Makassar menangkap satu dari dua pelaku pencuri motor rusak, setelah beroperasi di Perumahan Griya Tamarampu Batangase Maros, Rabu (6/2/2019).

Mahasiswa asal Makassar pelaku pencurian motor (gondrong).

Pelaku ditangkap di Makassar berdasarkan laporan korban, Syaddam Husain pada 3 Februari lalu.

Kapolsek Mandai, AKP Asgar mengatakan, dua pelaku yang berstatus siswa dan mahasiswa tersebut yakni Rivaldi alias Rival (15 tahun) dan Aqil Averous alias Veros (19 tahun).

Kasus pencurian hingga penangkapan tersebut berawal pada Sabtu 2 Februari, korban memarkir motor Yamaha Jupiter Z berpelat DT 3306 MB di depan rumahnya.

Saat itu, kondisi motor tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan dan mesin tidak bisa menyala. Rencananya, korban akan memperbaiki motor tersebut. Saat Ahad pagi, korban keluar dari rumahnya untuk memperbaiki motornya.

“Ternyata motor tersebut sudah tidak ada. Korban sudah mencarinya, namun tetap tidak ada,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban datang ke Polsek Mandai melaporkan kasus pencurian yang dialaminya. Setelah menerima laporan, Polisi melakukan penyelidikan. Selanjutnya, pada Senin 4 Februari, polisi mendapat informasi bahwa motor tersebut berada di komplek Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Makassar.

“Setelah menerima informasi, kami melakukan penyelidikan di Makassar dengan melibatkan Resmob Polrestabes. Ternyata benar, motor tersebut berada di Makassar,” katanya.

Motor tersebut sudah dipreteli dan dimodifikasi oleh pelaku. Motor tersebut dikuasai oleh Rival yang merupakan siswa SMP swasta Makassar. Polisi kemudian melakukan pengembangan. Saat itu petugas mendapatkan informasi jika Rival ditemani oleh Veros yang merupakan mahasiswa Politeknik.

“Setelah dilakukan penyelidikan, kami menuju ke rimah Rival. Namun berhasil melarikan diri. Sementara Aqil berhasil ditangkap di rumahnya di perumahan Unhas,” katanya.

Sementara Rival melarikan diri. Dia saat ini menjadi incaran polisi. Polisi telah menyebar personel untuk menangkapnya.

Saat diinterogasi, Aqil mengakui perbuatannya. Dia dibonceng Rival ke arah Batangase dan melintas di komplek Perhubungan lalu ke Kadieng. Setelah itu, pelaku menuju ke lokasi pencurian di Griya Tamarampu.

Pelaku mencuri motor, saat kondisi sedang sepi. Motor tersebut didorong sampai ke Perumahan Dosen Unhas untuk disembunyikan di rumah tersangka Rival. Pelaku kemudian preteli motor tersebut untuk menghilangkan jejaknya. Namun upayanya gagal, setelah polisi menangkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru