oleh

Taruna ATKP Makassar yang Tewas Dianiaya Senior Dimakamkan di Maros

-BERITA, PERISTIWA-1.832 views

Taruna ATKP Makassar yang tewas dianiaya para seniornya, Aldama Putra, telah dimakankan di TPU Padangalla Maros, Rabu (6/2/2019).

Proses pemakaman- Aldama Putra di TPU Padangalla Maros.

Prosesi pemakaman dilakukan dengan cara umat Kristen. Pemakaman juga dihadiri keluarga Muslim dari Aldama Putra. Saat upacara pemakaman, sejumlah keluarga histeris saat mendoakannya.

Sejumlah keluarga dan kerabat korban memadati TPU menyaksikan penguburan tersebut. Sejumlah taruna ATKP Makassar juga hadir menjadi peserta upacara.

Selain keluarga, juga dihadiri TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin Mandai Maros, Kementerian Perhubungan, AirNav Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Maros dan berbagai pihak lainnya.

Usai pemakaman, pihak keluarga menyampaikan agar para pelaku pengeroyokan diberikan sanksi tegas dari pihak kampus dan pihak Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, tetangga Aldama Putra di Komplek AURI di Kelurahan Hasanuddin Mandai Maros, Indra mengatakan, semasa hidup mendiang dikenal pendiam oleh teman-temannya.

Meski begitu, Aldama Putra aktif berbagai kegiatan, termasuk karate. Dia diajari karate oleh ayahnya, Pelda Daniel, yang merupakan anggota TNI AU.

“Saya dulu sama-sama main karate. Kami dilatih sama bapaknya. Memang dia pendiam. Tapi aktif jika ada kegiatan,” katanya.

Indra tidak menyangka, Aldama Putra yang dikenal murah senyum tersebut meninggal dunia dengan cara tragis. Dia curiga, Aldama Putra dikeroyok oleh beberapa senior, pasalnya Aldama Putra mahir karate.

Indra juga mengatakan, jarang bertemu dengan Aldama Putra setelah masuk kuliah di ATKP Makassar. Jiwa solidaritas Aldama Putra tidak pernah hilang. Jika teman-teman atau tetangga membutuhkan bantuan, dia selalu berusaha untuk membantu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru