oleh

Pesan Bupati Maros dalam Pelantikan 41 Kepala Desa Hasil Pilkades

-BERITA, RAGAM-985 views

Bupati Maros, HM Hatta Rahman melantik dan mengambil sumpah jabatan 41 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2018, Kamis (7/2/2019).

Bupati Maros, HM Hatta Rahman melantik 41 kepala desa hasil Pilkades 2018.

Pelantikan ini untuk masa tugas Februari 2019 sampai Februari 2025. Pelantikan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pemkab Maros itu dihadiri seribuan tamu undangan, termasuk keluarga kades yang dilantik.

Hatta Rahman menyampaikan, dirinya percaya kepala desa yang baru-baru saja disumpah dapat mengemban amanah yang telah diberikan. Menjadi pemimpin yang baik untuk semua warganya, baik yang mendukung pada Pilkades maupun yang tidak mendukung.

“Saya percaya pada kades ini mampu mengemban amanah kedepannya. Ada banyak hal yang harus dicapai, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ketertiban, kehidupan demokratis, mentaati seluruh peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Karena itu, dibutuhkan profesionalitas kades dalam mengelola dana desa demi mewujudkan desa yang sejahtera. Selain itu, diperlukan kedisiplinan dalam pengelolaanya. Dia juga meminta kades mengunakan SDM dari masyarakatnya yang punya tingkat SDM yang mumpuni, untuk berama-sama membangun desa.

Selanjutnya, dia menegaskan, bahwa apabila kades mengalami kasus pelanggaran berupa korupsi, narkotika dan terorisme, maka akan diberhentikan sebagai kepala desa secara tidak terhormat, meskipun hukumannya hanya satu hari.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah bekerjasama dalam menyukseskan Pilkades 2018 lalu.

Untuk diketahui, pelantikan kepala desa hasil Pilkades ini dilakukan dalam dua tahap, yakni tahap pertama pada hari ini dan tahap kedua pada Mei mendatang. Kepala desa yang belum dilantik, disebabkan masa tugas belum berakhir dan dua desa masih bersengketa Pilkades. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru