oleh

Polres Maros Turunkan 155 Personil Pengamanan Pelantikan Kepala Desa

-BERITA, RAGAM-365 views

Dari 64 calon kepala desa terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 31 Oktober 2018 lalu, sebanyak 41 kepala desa dilantik oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Kamis (7/2/2019).

Pelantikan 41 kepala desa hasil Pilkades Maros 2018.

Mereka yang dilantik ini untuk masa jabatan 2019-2025. Sedangkan calon kepala desa terpilih lainnya akan dilantik pada akhir Mei mendatang, seiring berakhirnya masa jabatan kepala desa yang kini masih aktif.

Pada pelantikan yang di digelar Gedung Serba Guna Pemkab Maros dan dihadiri sekitar seribuan orang tersebut, Polres Maros menurunkan 155 personel untuk mengamankan lokasi kegiatan.

“Pengamanan itu dilakukan untuk memantau situasi dan kondisi sekitar, agar dapat bertindak cepat dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians.

Para personil terlibat dibagi tiga, yakni sistem pengamanan terbuka, tertutup hingga pengamanan jalur.

“Sebanyak satu peleton Polwan juga dikerahkan dalam kegiatan ini, sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat agar selalu merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Pihaknya berharap para kepala desa yang telah dilantik dapat bersinergi dengan para Bhabinkmatibmas dan Babinsa untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat desa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru