oleh

Dewi ‘Nenek-nenek’ Pengemis di Maros Berpenghasilan Rp7 Juta Sebulan 

-BERITA, SOSIAL-7.233 views

Perempuan ini menyulap penampilan bagai nenek-nenek saat mengemis di Maros. Gaya jalannya juga terseok-seok, layaknya perempuan tua yang lemah.

Dewi, ‘nenek-nenek’ pengemis di Maros.

Namun kedok perempuan berusia 40 tahun, bernama Dewi, warga Sudiang Makassar ini akhirnya terbongkar oleh petugas Dinas Sosial Maros.

Dia ditangkap saat mengemis di sebuah warung makan ketika petugas melakukan razia pengemis.

Petugas semula tidak curiga jika Dewi hanya menyamar lantaran penampilannya yang sangat meyakinkan. Namun, petugas kaget saat tenaga Dewi ternyata sangat kuat ketika meronta dan menolak untuk diamankan.

Kadis Sosial Maros, Kamaluddin Nur mengemukakan, awalnya petugas tidak curiga dan menganggap wanita itu nenek-nenek tua berumur 60 tahun. Namun saat akan diamankan, dia meronta dan berusaha lari dari petugas.

“Saat itulah, kami kaget, kok ada nenek-nenek kekuatannya seperti itu,” ujarnya, Jumat (8/2/2019).

Saat diperiksa, ditemukan uang Rp 200 ribu dan satu telepon genggam dari tangan Dewi, yang mengaku sudah lama beroperasi di Maros, khususnya di warung kopi, rumah makan dan mini market.

“Dari penuturannya, dia sudah lama beraksi di Maros, ada setahunan lah. Petugas kami memang sudah lama memantaunya. Tapi dia selalu kabur saat kami datang,” jelasnya.

Dewi mengaku dalam sehari, bisa mendapatkan uang sebesar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Bahkan penghasilannya sebulan bisa mencapai Rp7 juta.

Dewi juga mengaku terpaksa mengemis karena sudah tidak lagi memiliki suami dan harus menghidupi 5 orang anaknya. Dia harus membayar kontrakan sebesar Rp 800 ribu setiap bulannya.

Namun selama ini Dewi tidak pernah memberitahu anaknya jika dia pergi untuk mengemis. Padahal seorang anaknya tinggal di Maros. Di depan seorang anaknya yang sudah bersuami dan juga telah bekerja, Dewi menandatangani surat perjanjian untuk tidak lagi mengemis. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru