oleh

Kepala Disbudpar Maros: Tantangan Pers Semakin Berat

-BERITA, RAGAM-458 views

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Muh Ferdiansyah ikut menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati, Sabtu (9/2/2019) hari ini.

Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah.

Menurutnya, di era perkembangan teknologi informasi saat ini, tantangan seorang insan pers semakin berat. Mengingat informasi begitu cepat beredar melalui sosial media, yang kemungkinan beberapa diantaranya merupakan informasi yang keliru.

“Di sini sangat dibutuhkan peranan insan pers untuk mengimbangi kemajuan itu, belum lagi jika ada informasi yang sifatnya keliru, pers harus cepat mencari tahu kebenarannya dan menyampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pentingnya peranan pers sebagai alat kontrol sosial sebagai pilar ke-4 demokrasi, setelah Eksekutif (pemerintah), Legislatif (parlemen) dan Yudikatif (lembaga hukum). Sehingga diharapkan agar seluruh elemen bangsa turut serta memberikan dukungan pada insan pers untuk mempersatukan serta merawat keutuhan negara dan bangsa Indonensia.

“Harapan kami semoga dengan momentum Hari Pers tahun ini, kita seluruh anak bangsa dapat bersama-sama memberi dukungan pada pers untuk lebih mempersatukan bangsa dan memelihara NKRI, yang sama-sama kita cintai,” ungkapnya, mengutip kabar.news. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru