oleh

Ribuan Pelajar dan Warga Maros Ikuti Millenial Road Safety Festival

-BERITA, RAGAM-562 views

Ribuan warga Maros berkumpul di Lapangan Pallantikang Maros mengikuti Millenial Road Safety Festival yang digelar Polres Maros, Ahad (10/2/2019).

Peraih hadiah motor Millenial Road Safety Festival di Maros.

Kegiatan bertema ‘Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ ini diikuti berbagai kalangan usia, mulai anak-anak, remaja, hingga orangtua, temasuk komunitas motor.

Kegiatan ini diawali dengan jalan santai dengan beragam hadiah yang diundi di akhir acara, termasuk hadiah sepeda motor.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians bersama Wakil Bupati Maros, H.A Harmil Mattotorang dan Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam serta pejabat Forkopimda Maros lainnya, membuka acara tersebut yang ditandai dengan sambutan dan tarian kolosal.

Kegiatan ini berlangsung meriah. Kehadiran ribuan pelajar warga menjadi bukti dukungan terhadap kempanye tertib berkendara dan pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan digelar untuk mengkampanyekan tertib berlalulintas, khususnya kalangan pelajar. Kecelakaan paling banyak melibatkan kalangan milenial. Kita berharap, melalui kegiatan ini, angka kecelakaan di Maros dapat diminimalisir,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat mengatakan, data korban kecelakaan lalu lintas dari tahun 2017 hingga tahun 2018, didominasi kalangan millenial.

“Sekitar 55 persen korban kecelakaan lalu lintas adalah millenial. Ini semua harus ditekan dengan berbagai cara. Termasuk gencarkan sosialisasi,” jelasnya.

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Maros berhasil mengurangi angka kecelakan di tahun 2018, dibanding 2017.

“Sosialisasi tersebut berdampak pada berkurangnya angka kecelakaan yang mencapai ratusan kasus,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru