oleh

Museum Maros Dapat Dana Rp450 Juta dari Kemdikbud

-BERITA, RAGAM-107 views

Museum Daerah Maros mendapat dana operasional penyelenggaraan museum sebesar Rp450 juta dari dari Kementerian Kebudayaan Republik Indonesia.

Pengelola Museum Maros dan TACB Maros.

Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Biaya Operasional Penyelenggaraan (BOP) Museum. Maros menjadi penerima dari 113 museum yang menerima DAK BOP tahun ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Muh Ferdiansyah dana bantuan tersebut tentu disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Maros. Dengan DAK BOP Museum ini akan lebih menghidupkan pengelolaan dan pemeliharaan Museum Daerah.

“Kita berharap masyarakat, utamanya generasi muda akan merasakan manfaat keberadaan Museum Daerah sebagai suatu kebutuhan pendidikan, sejarah dan budaya,” ujarnya, Kamis (21/2/2019).

Terpisah, Dirjen Kebudayaan Kemdikbud, Hilmar Farid berharap agar daerah penerima DAK bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanah ini. Sehingga kedepannya Museum akan menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat seperti halnya di negara maju.

DAK ini diberikan Kemdikbud dalam upayanya untuk menggeliatkan Kebudayaan yang ada di pelosok tanah air Besaran bantuan ini tergantung dari tipe Museum yang dimiliki daerah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru