oleh

Mandai Maros Bertekad Jadi Daerah Bebas Sampah Berserakan

-BERITA, SOSIAL-295 views

Pemerintah Kecamatan Mandai Kabupaten Maros memiliki program baru, yakni bertekad menjadi kecamatan sehat dan bebas sampah. Sejalan dengan program Pemkab Maros.

Camat Mandai, Andi Mappelawa bersama Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febry dan unsur TNI dan Polri.

Camat Mandai, Andi Mappelawa mengatakan, hal tersebut diprogramkan setelah banyaknya sampah busuk berserakakan di jalan Poros Kariango, perbatasan Dusun Bugis Desa Tenringangkae – Dusun Bonto Ramba Desa Bonto Matene.

Dia menargetkan Mandai terbebas dari sampah berserakan dan menjadi percontohan. Untuk mencapai target tersebut, kerjasama semua pihak termasuk warga, sangat dibutuhkan.

Kesadaran warga tentang pentingnya kebersihan, menjadi pendukung utama, capaian target Mandai Kecamatan Sehat dan bebas sampah.

“Semoga semua warga Kecamatan Mandai tetap tertib membuang sampah. Buang sampah pada tempat yang ditentukan. Kita harus sama-sama jaga kebersihan,” ujarnya,¬†Jumat (22/2/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Tenrigangkae Mandai Maros, Wahyu Febri akan mengencarkan sosialisasi larangan buang sampah sembarangan. Jika lingkungan kotor, semua jenis penyakit akan bermunculan.

Dia juga akan merumuskan Peraturan Desa atau Perdes larangan buang sampah sembarangan. Jika ada warga membuang sampah di sembarang tempat, maka akan diberi sanksi berupa denda pembayaran.

“Ke depan kami berharap TNI dan Polri selalu melibatkan diri untuk membantu kami,” ungkapnya.

Untuk tahap awal, pihaknya telah memasang spanduk larangan membuang sampah di lokasi tersebut.

Selain itu, pihak Brigif Para Raiders Kostrad Kariango, juga memasang sepanduk bertuliskan, “Mari kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai”. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru