oleh

KPU Maros Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 di salah satu hotel di Maros, Selasa (26/2/2019).

KPU Maros rakor kampanye Pemilu 2019.

Selain Komisioner KPU Maros, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan partai politik, perwakilan Pemkab Maros, Polres Maros, Kodim 1422 Maros serta Bawaslu Sulsel.

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, rakor ini digelar guna mengevaluasi kembali proses pelaksanaan kampanye yang digelar selama ini, hingga jelang pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Sisa satu bulan lagi, pesta demokrasi digelar serentak di seluruh penjuru nusantara. Melalui pesan-pesan yang kami sampaikan selama ini, maka akan tumbuh sinergitas bersama membangun demokrasi melalui kampanye. Pada hakekatnya kampanye tersebut digelar untuk menyampaikan kepada pemilih atau masyarakat, pesan-pesan politik yang bersifat edukatif,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, melalui kampanye yang disampaikan kepada publik, harus mengandung pesan yang sifatnya edukatif serta memiliki dasar nilai demokrasi dan nilai Pancasila.

“Dalam membangun demokrasi yang baik, maka dalam setiap pelaksanaan kampanye harus memuat kandungan yang bersifat edukatif serta memegang teguh nilai demokrasi dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” paparnya.

Melalui evaluasi bersama, serta masukan kepada stakeholder dan peserta Pemilu 2019, diharapkan kampanye dilaksanakan dengan baik dan taat hukum, sehingga demokrasi yang aman, damai dan tentram akan terwujud di Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru