oleh

Ratusan Turis Asing Kunjungi Rammang Rammang Maros

-BERITA, WISATA-375 views

Ratusan turis asing atau wisatawan manca negara kunjungi destinasi wisata kawasan gugusan karts Rammang Rammang Maros, Kamis (28/2/2019).

Turis asing saat di Rammang Rammang Maros.

Rombongan wisatawan tiba dalam tiga gelombang. Pertama sebanyak 88 orang menggunakan 4 bus pariwisata. Kedua sebanyak 52 orang menggunakan 2 bus pariwisata dan ketiga sebanyak 40 orang tiba mengendarai 3 bus pariwisata.

Rombongan wisatawan gelombang pertama menuju Kampung Berua Rammang Rammang dengan menggunakan 18 perahu tradisional. Gelombang kedua menggunakan 10 perahu dan rombongan gelombang ketiga menggunakan 9 perahu.

Saat tiba, mereka disambut dengan tarian tradisional, tari paduppa yang disajikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Maros

Selanjutnya, para wisatawan yang berjumlah 180 orang itu berkeliling Kampung Berua, mengabadikan suasana dan bersantai sejenak menikmati alam Rammang Rammang di antara gugusan karts.

Kabid Pariwisata Disbudpar Maros, Nuryadi menyampaikan, bahwa kunjungan wistawan manca negara untuk memperkenalkan Rammang Rammang sebagai destinasi unggulan Maros ke negara-negara mereka.

“Kunjungan ini merupakan paket tur kapal pesiar yang menggunakan jasa Travel Dhifa Tours. Mereka berasal Amerika, Eropa dan Australia. Kita berharap dengan kunjungan ini keindahan dan pesona alam Rammang Rammang dapat lebih dikenal di luar negeri, sehingga akan banyak wisatawan manca negara yang berkunjung,” jelasnya.

Rombongan wisatawan itu merupakan penumpang kapal pesiar atau cruise MS Seven Seas Navigator yang sandar di Pelabuhan Makassar. Cruise berbendera Bahama ini pertama kali sandar di Indonesia untuk mengunjungi Bali dan Sulsel.

Ikut menyambut rombongan wisatawan ini, Kabid Pemasaran Dispar Sulsel, Syarifuddin Rahim dan steakholder pariwisata Maros.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan wisatawan manca negara ini mendapat pengawalan dari Polres Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru