oleh

Puskesmas Turikale Maros Kecurian

Puskesmas Turikale di Jalan Mawar Nomor 13 Kabupaten Maros kecurian.

SPKT Polres Maros olah TKP di Puskesmas Turikale.

Pelaksana Tata Usaha Puskesmas Turikale, Muh Amin telah melaporkan pencurian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Maros, Sabtu (3/3/2019).

Dia datang melapor, karena dia datang lebih awal dan melihat ruangannya sudah terbuka. Setelah menerima laporan, polisi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

Paur Humas Polres Maros, Aiptu Muh Arsyad mengatakan, pencurian itu diduga terjadi saat tengah malam. Saat kondisi Puskesmas sepi.

“Puskesmas Turikale dibobol maling pada Jumat malam kemarin. Anggota sudah datang ke lokasi, untuk melakukan olah TKP,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan pelapor, pelaku diduga masuk ke dalam Puskesmas dengan cara memanjat ke lantai dua. Setelah sampai ke lantai dua, pelaku membuka pintu dengan menggunakan kunci.

“Pelaku ini diduga mengunakan kunci duplikat. Pintu ruangan tata usaha terbuka. Tidak ada bekas cungkilan pada pintu,” katanya.

Pelaku mengambil dua unit komputer merek Lenovo 21 inci dan 19,5 inci. Komputer tersebut tersimpan di atas meja tersebut berisi dokumen penting. Pelaku juga mengambil satu unit proyektor merek Epzo.

“Anggota telah melakukan pengambilan jejak sidik jari yang terdapat pada kaca jendela yang terbuka,” ungkapnya.

Akibat pencurian tersebut, Puskesmas Turikale mengalami kerugian sekitar Rp 17,5 juta. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru