oleh

Sampah Medis Ditemukan di Kawasan Hutan Karaenta Maros

-BERITA, RAGAM-109 views

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN Babul) Maros bersama sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi bersih sampah.

Sampah medis di kawasan hutan Karaenta Maros

Kegiatan ini dilakukan di kawasan wisata alam Bantimurung Maros dan sepanjang jalan poros di sekitar kawasan hutan Karaenta Maros. Sekitar 10 ton sampah berhasil dikumpulkan dalam aksi bersih yang dilakukan pada Senin lalu itu.

“Aksi bersih sampah ini kita lakukan di dua titik dengan luas sekitar 13 hektar. Selain sampah plastik dan limbah rumah tangga, ditemukan limbah medis yang terkemas dalam kantong plastik,” ujar Kepala Balai TN Babul Maros, Yusak Mangetan, Rabu (6/3/2019).

Ditemukannya sampah medis tersebut menunjukkan bahwa lokasi ini sudah sering dijadikan tempat pembuangan sampah dan rendahnya kesadaran kebersihan, padahal sampah medis berbahaya jika dibuang sembarangan.

Aksi bersih sampah ini diikuti sekitar 300 orang peserta dari berbagai komunitas, mahasiswa, kader konservasi, TNI-Polri, juga dari pihak perbankan.

Sementara dari Pemkab Maros, diikuti tim dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Maros, pemerintah pemerintah kecamatan dan desa setempat, juga masyarakat sekitar lokasi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru