oleh

Surat Suara Pemilu Tiba di Kantor KPU Maros

-BERITA, RAGAM-97 views

Surat suara Pemilu dari KPU Provinsi Sulsel diterima oleh KPU Kabupaten Maros, Selasa (12/3/2019). Surat suara tersebut dikumpul di Gudang KPU Maros.

Logistik Pemilu yang tiba di kantor KPU Maros.

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, logistik tersebut berupa surat suara calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, DPRD Provinsi Sulsel dan DPRD Kabupaten Maros.

“Logistik yang datang ini, berupa surat suara pemilihan caleg yang terdiri dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Kertas sampai dengan aman,” ujarnya.

Untuk surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI, dijadwalkan baru akan diterima pertengahan Maret mendatang.

Dia menyebut, jumlah surat suara caleg yang diterima KPU Maros sebanyak 1.513 dus. Setiap dus berisi 500 lembar surat suara.

“Meski sudah sampai, kami akan tetap akan melakukan penghitungan ulang, jumlah dus,” ujarnya.

Untuk memastikan keamanan surat suara, personel Polres Maros melakukan penjagaan ketat. Wakapolres, Kompol Muh Amin mengatakan, hal itu untuk menghindari terjadinya hal-hal yang dapat merugikan.

“Kami lakukan pegamanan dan menjaga logistik Pemilu yang berada di gudang KPU Maros. Kami harus pastikan, logistik aman,” ungkapnya.

Surat suara itu diangkut dari Makassar menggunakan kontainer dengan dua truk jenis Fuso. Dari Makassar ke Maros, dikawal ketat personel Polisi bersenjata lengkap.

“Setiap hari, ada satu regu personel Polres Maros diturunkan bersama anggota pengamanan internal dari KPU. Selain berjaga, personel polisi juga akan berpatroli rutin di kantor KPU Maros,” tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru