oleh

FKUB Maros Larang Peserta Pemilu Kampanye di Tempat Ibadah

-BERITA, RAGAM-23 views

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Maros mengimbau peserta Pemilu, parpol, caleg, maupun timses capres-wapres, supaya tidak menggunakan tempat ibadah untuk kampanye.

Sukseskan Pemilu 17 April 2019.

Ketua FKUB Maros, Ustaz Abdul Mannan mengatakan, rumah ibadah, seperti masjid, gereja, pura, virahara dan lainnya harus digunakan menunaikan kewajiban umat. Bukan dijadikan tempat untuk merebut suara terbanyak.

“Kami harap, semua pihak supaya menjaga tempat ibadah dari berbagai aktivitas kampanye. Kita harap, jamaah khusyu saat menunaikan ibadah,” ujarnya, Rabu (12/3/2019).

Untuk mencegah adanya aksi kampanye di tempat ibadah, peran semua pihak khususnya warga sangat dibutuhkan.

Dia juga apresiasi jajaran TNI dan Polri yang sementara berkerja keras, demi lancarnya proses Pemilu.

Hingga saat ini, proses kampanye di Maros tetap aman dan kondusif. Beda pilihan hal biasa. Namun silaturahmi tetap harus terjalin dengan baik.

“Mari bersama-sama mendukung pemerintah dalam menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Maros harus tetap kondusif,” katanya.

Selain itu, dia meminta warga supaya tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar. Kebenaran informasi harus dipastikan sebelum disebar.

“Jangan termakan dengan isu SARA, hoaks dan ujaran kebencian jelang Pemilu. Kita tetap harus jalin silaturahmi dengan baik seperti biasanya,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru