oleh

Guru Ngaji Lumpuh di Mandai Maros Dapat Bantuan Kursi Roda

-BERITA, SOSIAL-207 views

Impian guru mengaji di Lingkungan Tamarampu Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Muh Amin untuk memiliki kursi roda, terkabul.

BKPRMI Maros bantu kursi roda guru ngaji lumpuh.

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maros, memberi bantuan kursi roda ke guru ngaji yang lumpuh sejak usia 13 tahun tersebut.

“Alhamdulillah, telah diserahkan bantuan kursi roda untuk Pak Muh Amin pembina TPA Bugis Mandai Maros. Semoga beliau tetap diberi kesehatan,” kata Ketua BKPRMI Maros, Rudi Mulyawan, Rabu (13/3/2019).

Diharapkan, kursi roda tersebut memudahkan Muh Amin untuk bergerak, khususnya saat akan salat berjamaah di masjid.

“Semoga kursi roda ini bermanfaat bagi pak Muh Amin. Kami temui beliau, setelah mendapat informasi tentang kondisinya,” jelasnya.

Sementara Muh Amin mengaku selalu percaya, rejeki sudah diatur oleh Allah. Dia sudah lama ingin salat berjamaah di masjid, namun apa daya, kekuatannya yang tidak maksimal membuatnya salat di rumah.

“Saya memang berharap ada kursi roda, BKPRMI Maros sudah memberikan. Saya selalu percaya, rejeki sudah diatur. Saya senang,” ungkapnya.

Dengan kursi roda ini, dia akan menggunakannya ke masjid untuk salat berjamaah. Selama lumpuh, jika mau ke masjid, warga setempat harus mengotongnya.

Selama berprofesi sebagai guru mengaji, dia tidak pernah meminta imbalan kepada anak muridnya. Dia memberikan ilmu agama secara gratis, tanpa mengharap imbalan.

Selain mengajarkan baca tulis Al Quran, Amin juga mengajarkan anak didiknya menulis seni kaligrafi.

Saat ini diusianya yang kini memasuki 54 tahun, Muh Amin mulai sakit-sakitan. Namun dia masih tetap mengajar baca tulis Al Quran kepada anak-anak didiknya secara sukarela.

Untuk bertahan hidup, dia kadang mendapatkan bantuan dari mantan anak didiknya. Sementara untuk keperluan makan sehari-hari, dia mendapatkan belas kasihan dari tetangga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru