oleh

Keberadaan Orang Asing di Maros Diawasi

-BERITA, RAGAM-187 views

Kantor Imigrasi Kelas I Makassar membentuk Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan di Kabupaten Maros, Kamis (14/3/2019).

Timpora tingkat kecamatan di Maros.

Timpora dibentuk untuk mengawasi keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di Kabupaten Maros. Timpora ini dilantik oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman.

Kepala Devisi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Kaharuddin menjelaskan, sebelumnya telah dibentuk Timpora tingkat kabupaten. Namun Timpora ini dianggap belum cukup, karena ternyata masih belum mampu mengawasi WNA di masing-masing kecamatan.

Dalam pembentukan Timpora ini dilibatkan instansi yang berkaitan dengan orang asing, seperti Disnaker, Dinas Pariwisata dan lain-lain. Kemudian juga melibatkan Camat, Kapolsek, Danramil dan beberapa stakeholder yang lain.

Mereka ditugaskan untuk memberikan laporan terkait keberadaan dan aktivitas orang asing yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Dengan bentuknya Timpora ini, maka koordinasi sampai tingkat kecamatan diharapkan bisa efektif. Diharapkan, keberadaan orang asing sampai di pelosok daerah dapat terpantau dengan baik. Karena kita tidak bisa tahu dan keberadaan pasti,” ungkapnya.

Dengan adanya Timpora kecamatan, diharapkan tidak ada kasus yang melibatkan orang asing. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru