oleh

Ketua MUI Maros Sampaikan Hikmah Isra Miraj di Macoa Soreang

-BERITA, SOSIAL-102 views

Warga Lingkungan Macoa Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros memperingati peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Al-Amin Macoa, Rabu malam.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad di Macoa Soreang Lau Maros.

Kegiatan ini digelar dengan mengangkat tema “Dengan hikmah Isra Miraj, kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan untuk mencetak generasi berakhlakul karimah”.

Lurah Soreang, Arham Rizkiawan menyampaikan, melalui peringatan hari besar Islam, pengetahuan agama akan terjaga. Selain itu, kegiatan seperti ini menjadi wadah untuk menjaga silaturrahmi dan dakwah.

“Pengetahuan agama melalui kegiatan speerti ini akan mengimbangi perkembangan tekhnologi informasi yang begitu pesat. Melalui kegiatan seperti ini, kita saling mengajak dalam kebaikan. Kegiatan ini juga membantu pemerintah daerah dalam pembinaaan keagamaan,” ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri Seklur Soreang, Ilham Halimsyah, Ketua LPMK Soreang, Muh Ali dan Imam Kelurahan Soreang, Tajuddin Arief. Ketua RW dan Ketua RT, Bhabinkantibmas, serta tokoh masyarakat. Kegiatan ini juga diisi zikir dari Majelis zikir As Sakinah Maros.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua MUI Maros, K.H Syamsul Khalik, yang dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad yang menyimpan makna mendalam. Sebuah perjalanan spiritual yang dilakukan dalam waktu satu malam saja.

Dalam peristiwa itu, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan dengan beragam kelakuan manusia dan ganjarannya, sebagai akibat dari perbuatannya di dunia. Jika berbuat baik, maka balasannya juga baik.

Dalam peristiwa Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT, yakni salat. Jika perintah lainnya, seperti puasa, zakat dan haji disampaikan lewat perantara Malaikat Jibril, perintah salat disampaikan langsung oleh Allah SWT, karena itu harus selalu dijaga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru