oleh

Pangdam Hasanuddin Tinjau Rintisan Jalan TMMD di Tompobulu Maros

-BERITA, RAGAM-129 views

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi mengunjungi lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1422 Maros, Kamis (14/3/2019).

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi saat berada di Tompobulu Maros.

Kegiatan TMMD saat ini sedang mengerjakan perintisan jalan di Desa Bontomanai dan Desa Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Pangdam didampingi Asintel Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Aster Kasdam XIV Hasanuddin, Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kapendam XIV Hasanuddin, Letkol Inf Maskun Nafik.

Kunjungan tersebut didampingi Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono dan Camat Tompobulu, Norman Salman.

Rombongan berkunjung ke lokasi yang berjarak sekitar 36 kilometer dari Maros kota tersebut untuk mengecek secara langsung lokasi sasaran dan kemajuan pekerjaan TMMD. Peninjauan dilakukan melalui jalur darat menggunakan kendaraan bus dan offroad ke lokasi.

Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, kunjungannya ke pedalaman Tompobulu untuk memastikan pekerjaan perintisan jalan sepanjang 3.550 meter berjalan maksimal.

Selain jalan, rombongan Kodam XIV Hasanuddin juga mengecek pemasangan duekker atau gorong-gorong di empat titik lokasi perintisan.

“Kami datang untuk mengantisipasi terjadinya keterlambatan pekerjaan. Mengingat waktu pengerjaan satu bulan. Perintisan berjalan baik,” ujarnya.

Keberadaan TNI di tengah masyarakat akan membawa manfaat. TNI berkerja merintis jalan siang dan malam, meski menemui medan yang sulit dijangkau.

“Dengan soliditas TNI-Polri, Pemkab dan warga, medan yang sulit bukan menjadi halangan. Semoga jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program TMMD ini dibuka oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman pada 26 Februari lalu, kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan, sampai 27 Maret mendatang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru