oleh

Pontren Nahdlatul Ulum Soreang Maros Gelar Pelatihan Jurnalistik

-BERITA, RAGAM-46 views

Sebanyak 125 santri dan santriwati Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang Maros digembleng dalam kegiatan pelatihan jurnalistik.

Santri dan santriwati saat mengikuti pelatihan jurnalistik.

Kegiatan yang berlangsung di Aditorium pondok pesantren tersebut, diselenggarakan Organisasi Pelajar Pontren Nahdlatul Ulum (OP3NU) Bidang Bahasa dengan menghadirkan dua narasumber jurnalis.

Ketua panitia, Mu Nur Hidayat mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 125 orang peserta dari angkatan ke XVI dan akan berlangsung selama tiga hari, Rabu 13 Maret hingga Jumat 15 Maret.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik ini untuk meningkatkan minat baca dan pengalaman menulis santri dan santriwati,” ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan pelatihan jurnalistik yang mengangkat tema “Mari Menanamkan Kesadaran dan Budaya Menulis Pada Generasi Muda” ini merupakan yang kesembilan kali digelar oleh OP3NU.

Penitia sengaja mendatangkan pemateri dari jurnalis untuk berbagi pengalaman dengan para peserta.

“Lewat pemateri mereka bisa belajar menulis berita yang baik dan benar seperti di media. Kita juga kunjungan langsung supaya mereka mendapat pengalaman mendalam tentang ilmu jurnalistik dan mengetahui proses sebelum menjadi koran,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru