oleh

Baznas Maros akan Luncurkan ‘Gula Semut’

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Maros akan meluncurkan program ‘Gula Semut’ atau Gerakan Berinfak dan Aplikasi Berzakat.

Penyerahan bantuan Baznas Maros.

Peluncuran gerakan dan aplikasi ini merupakan implementasi dari tujuan Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural, yang diamanhkan untuk mengumpul dan mendistribusikan serta mendayagunakan zakat untuk mengambil peran membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Ketua Baznas Kabupaten Maros, HM Said Patombongi mengatakan, aplikasi ini akan diluncurkan oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, pada Kamis 21 Maret mendatang.

“Aplikasi ini akan memudahkan warga dalam menyalurkan ZIS atau Zakat Infaq Sedekah, sebab dilakukan hanya lewat handphone,” ujarnya, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, Baznas Kabupaten Maros bersama Pemkab Maros membuat langkah strategis untuk memaksimalkan perolehan ZIS, diantaranya lewat partisipasi ASN muslim. Juga melakukan sosialisasi dan gerakan gemar berzakat, infak dan sedekah bagi masyarakat.

Selain menggalang donatur lewat handphone, juga disebar kotak infaq dan sedekah ke rumah-rumah, untuk membangun budaya peduli.

“Baznas Kabupaten Maros tentu sangat berterima kasih kepada Bupati Maros, bapak Hatta Rahman, yang telah merespon program dan siap membantu Baznas agar bisa lebih maju, transparan, akuntabel, profesional, menuju Baznas terakreditasi,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru