oleh

Satgas TMMD Kodim Maros Kerja Sampai Malam

-BERITA, RAGAM-189 views

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 oleh Kodim 1422 Maros di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, telah memasuki hari ke-24, Jumat (22/03/2019).

Satgas TMMD Kodim 1422 Maros melaksanakan kerja malam atau lembur.

Saat ini, pelaksanaan program tersebut sudah mencapai 90 persen dari tahap perampungan, dengan melibatkan 150 orang prajurit TNI dan personel Polri, yang bergotong royong bersama warga setempat.

Satuan tugas (Satgas) TMMD bahkan bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan tugas tepat waktu.

Kasdim 1422 Maros, Mayor Inf Ary Eko Pramono mengatakan, tujuan program TMMD dijalankan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terjalinnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Tidak hanya bekerja dari pagi sampai sore, Satgas TMMD tanpa mengenal lelah tetap semangat bekerja pada malam hari dengan menggunakan bantuan alat penerangan berupa mesin genset,” ujarnya, Jumat (22/3/2019).

Untuk diketahui, program TMMD ke-104 Kodim 1422 Maros dilaksanakan dengan kegiatan fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 3.550 meter yang menghubungkan dua desa di pegunungan Tompobulu, pembuatan 7 buah duiker, yang berfungsi sebagai jembatan untuk warga atau kendaraan menyebrangi sungai.

Melakukan pengerasan jalan sepanjang 550 meter, serta membuat 4 unit fasilitas umum mandi cuci kakus atau MCK.

Sementara kegiatan non fisik, meliputi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan keluarga berencana (KB), penyuluhan pembinaan mental dan kerukunan antara ummat beragama, serta penyuluhan bahaya terorisme dan konflik sosial. Juga penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, serta penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Program TMMD ke-104 Kodim 1422 Maros ini dibuka oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman pada 26 Februari lalu, kegiatan ini akan berlangsung sampai 27 Maret mendatang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru