oleh

Disbudpar Siapkan Gerai Wisata Kuliner di Kawasan Air Terjun Bantimurung Maros

-BERITA, WISATA-338 views

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros terus membenahi kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung agar lebih menarik.

Taman Wisata Alam Bantimurung Maros.

Setelah membenahi fasilitas dan membuka kawasan 24 jam, Disbudpar Maros akan menyiapkan gerai jajanan kuliner khas Maros dan live musik di kawasan wisata air terjun paling populer di Sulsel tersebut.

“Setelah membenahi dan membuka kawasan air terjun 24 jam, kami akan membuka wisata kuliner khas Maros di Bantimurung,” ujar Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah, Selasa (9/4/2019).

Dengan adanya gerai kuliner ini, selain menikmati suasana alam yang sejuk, wisatawan yang berkunjung juga bisa menikmati jajanan khas Maros. Berbagai jenis makanan dan penganan khas akan dijual.

“Wisatawan bisa menikmati jajanan kuliner sembari bersantai. Sehingga wisatawan akan merasa nyaman selama berada di Bantimurung,” katanya.

Selain menarik wisatawan, wisata kuliner juga akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha kreatif.

“Kami harap, kesejahteraan warga terus meningkat setelah dibukanya wisata kuliner,” jelasnya.

Untuk mengisi gerai wisata kuliner tersebut, Disbudpar Maros memberikan kesempatan kepada pelaku usaha lokal.

Mereka yang ingin mendaftar berjualan di area wisata kuliner Bantimurung, bisa segera datang ke kantor Disbudpar, komplek perkantoran Pemkab Maros. Syarat yang harus dipenuhi, diantaranya jenis jajanan harus dipastikan steril dan layak konsumsi.

Rencananya, wisata kuliner akan mulai diluncurkan pada libur akhir pekan, 14 April mendatang. Disbudpar melibakan warga untuk berjualan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru